rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Monday, November 8, 2010

Timah Jajaki Akuisisi Bara Sejahtera US$ 72 Juta

PT Timah Tbk (TINS) tengah menjajaki akuisisi 60% saham PT Bara Anugrah Sejahtera (Bara Sejahtera), yang memiliki konsesi tambang batubara di Muara Enim, Sumatera Selatan. Perseroan memperkirakan nilai akuisisi tersebut sekitar US$ 72 juta.

“Perusahaan itu memiliki konsesi lahan sekitar 197 hektare dan potensi cadangan batubaranya mencapai 59 juta ton,” ujar Sekretaris Perusahaan Timah Abrun Abubakar, dalam materi paparan publik ‘Investor Summit 2010’ yang dilaporkan kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (8/11).

Menurut dia, tambang batubara tersebut telah dilaksanakan eksplorasi, baik dengan pengeboran, tes geofisika, dan topografi. Karena itu, Bara Sejahtera siap memproduksi batubara 50 ribu ton/bulan pada 2010.

Abrun menjelaskan, kajian prospek bisnis perusahaan pertambangan batubara itu sudah selesai dilaksanakan. Timah kini sedang dalam persiapan pra-due diligence untuk cadangan, legal, dan finance.

Dengan rencana akuisisi 60% saham tersebut, Timah berpeluang mengambil alih 36 juta ton deposit batubara. Sedangkan sisa 40% saham akan tetap dimiliki oleh pemegang lama saham Bara Sejahtera.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.