rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Wednesday, December 8, 2010

Rekomendasi Beberapa Sekuritas, 8 Desember 2010

Untuk perdagangan Rabu, 8 Desember 2010, dua sekuritas ternama memberikan ulasan soal kondisi bursa, termasuk saham-saham pilihan yang patut dicermatin oleh para investor sepanjang hari ini. Berikut ulasan detailnya.

1. Trimegah Securities
Kenaikan harga minyak dunia yang berhasil mencetak rekor baru menjadi sentimen yang signifikan dalam mendorong laju IHSG melanjutkan penguatannya. Hal ini membuat pelaku pasar meneruskan akumulasi beli, setelah sempat tertahan di akhir pekan lalu. Meskipun peluang pertumbuhan minat beli ini masih terbuka, namun dengan pergerakan stochastic yang sudah memasuki teritori overbought, maka terdapat pula potensi munculnya profit taking dari pelaku pasar mengingat indeks telah rally cukup tinggi. Hari ini, IHSG diperkirakan berada di kisaran 3.706-3.741, dengan saham-saham pilihan BUMI, ISAT, dan SMGR.

2. E-Trading Securities
IHSG kembali gagal menembus level resistance di 3.730 dan ditutup menguat 26 poin (0,71%) di level 3.722. Dari RSI terlihat IHSG telah memasuki kembali wilayah bullish, asing sendiri pada hari Senin masih membukukan net buy sebesar Rp 217 milliar di pasar reguler, terutama di sektor pertambangan batubara (ADRO, BORN dan BUMI). Hari ini, IHSG akan berada di kisaran 3.700–3.775, dengan saham-saham yang perlu diperhatikan antara lain ITMG, ADRO, BUMI, dan BORN.


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.