rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Friday, November 19, 2010

Rekomendasi Beberapa Sekuritas, 19 November 2010

Untuk Jumat, 19 November 2010, enam sekuritas ternama memberikan ulasan mengenai pergerakan bursa yang akan terjadi, termasuk saham-saham pilihan yang patut dicermatin. Berikut ulasan detailnya.

1. Trimegah Securities
IHSG berhasil ditutup menguat 0,1% pada Kamis (18/11), meskipun memiliki pergerakan mixed to negative dan kembali gagal penetrasi level 238,2% fibonacci projection sebagai resistance kuatnya. Namun dengan posisi asing yang mulai net buy, IHSG akan berpeluang breakout ke resistance tersebut. Hal ini juga didukung oleh indikator stochastic yang berpotensi membentuk golden cross di dekat area oversold-nya. IHSG hari ini akan bergerak pada kisaran 3.652-3.690. Saham pilihan BDMN, INDY, dan JSMR.

2. Kresna Securities
IHSG diperkirakan masih cenderung sideways, mengingat sentimen global yang masih cenderung negatif. Hari ini, IHSG diperkirakan bergerak di kisaran 3.635-3.720. Saham pilihan PGAS dan TINS.

3. Sucorinvest Central Gani
IHSG kemarin berfluktuasi karena sempat minus 33 poin dan akhirnya ditutup plus 3,877 poin ke level 3.677,90. Penguatannya ditopang kenaikan saham Grup Bakrie, tambang, dan infrastruktur, di tengah pelemahan saham perkebunan, dan aneka industri. IHSG akhirnya mengikuti kenaikan indeks bursa regional karena optimistis dengan rencana bailout utang Irlandia, euforia tukar guling BUMI-BRAU-Vallar, dan harga komoditas turun. Broker asing net buy Rp 69 miliar. IHSG hari ini mixed cenderung menguat pada kisaran 3.667-3.699. Buy BBRI, PTBA, UNVR, serta hold TLKM.


4. E-Trading Securities
Indeks diperkirakan bergerak di kisaran 3.647-3.714 pada perdagangan hari ini. Saham-saham yang dapat diperhatikan investor antara lain BUMI, BNBR, ELTY, dan INDY. Pada perdagangan kemarin, IHSG ditopang oleh pergerakan saham Grup Bakrie, menyusul berita soal tukar guling saham (equity swap) BUMI dan BRAU dengan saham Vallar Plc. Investor asing membukukan net buy Rp130 miliar kemarin.

5. Sinarmas Sekuritas
Pada hari ini, peluang IHSG untuk menguat cukup terbuka, dengan rentang gerak indeks di kisaran 3.655-3.700. Saham yang dapat dicermati antara lain UNSP, PTBA, ELTY, dan KRAS. Kemarin, indeks naik terbatas, disebabkan oleh kekhawatiran pemodal asing terhadap kajian Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan tentang penerapan pajak bagi aliran modal asing.

6. Panin Sekuritas
IHSG diprediksi bergerak fluktuatif pada hari ini, dengan kecenderungan menguat. Rentang gerak indeks di kisaran 3.649-3.698. Saham emiten perbankan dan pertambangan diperkirakan menjadi pilihan untuk perdagangan hari ini. Adapun, indeks kemarin ditutup di area positif, menyusul melesatnya bursa regional di sesi kedua perdagangan. Pergerakan indeks masih diwarnai aksi beli terhadap saham Grup Bakrie, menyusul konsolidasi Bakrie-Rothschild.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.