rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Tuesday, September 21, 2010

Prospek peringkat Bumi Resources negatif

Moody's Investors Service masih menempatkan prospek peringkat PT Bumi Resources Tbk pada level negatif. Peringkat perusahaan juga ditetapkan pada level Ba3. Kedua peringkat ini juga berlaku bagi obligasi denominasi dolar AS yang diterbitkan oleh anak usaha Bumi Resources, yaitu Bumi Capital Pte Ltd.
 
Berdasarkan laporan Moody's yang dirilis pada hari ini, penetapan prospek yang negatif itu tidak berubah dari penurunan yang dilakukan lembaga pemeringkat internasional itu pada 14 Mei 2010.
 
"Konfirmasi itu mencerminkan ekspektasi Moody's bahwa Bumi masih memproses pendanaan untuk mencukupi kebutuhan dana yang akan digunakan untuk membiayai pembiayaan kembali yang waktunya sudah sangat dekat," tulis Vice President & Senior Credit Officer Moody's Laura Acres dalam laporan itu.
 
Dalam laporan itu, Acres juga menambahkan kinerja perusahaan masih dapat menunjukkan pertumbuhan secara bertahap.

Berdasarkan catatan, ketika prospek peringkat Bumi Resources diturunkan menjadi negatif, perseroan masih berharap Moody's dapat mendiskusikan penetapan prospek peringkat itu dengan perusahaan.
 
"Kami berniat mengundang lembaga pemeringkat itu untuk mendiskusikan fakta keuangan yang dinilai tidak sesuai dengan yang dimiliki oleh emiten," ujar Head of Investor Relations Bumi Resources Dileep Srivastava pada Mei lalu.
 
Laporan itu menunjukkan peringkat Ba3 Bumi Resources menunjukkan kuatnya posisi perusahaan karena kepemilikannya pada saham dua perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia, yaitu PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (AI).

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.