rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Friday, September 17, 2010

CPIN Buy Back Saham Rp 50 Miliar

Produsen ayam terbesar Indonesia, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) berencana membeli kembali (buy back) sahamnya dengan anggaran dana Rp 50 miliar. Rencana ini akan dibahas dan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 19 Oktober 2010.

Menurut manajemen, motif aksi pembelian kembali (buy back) saham disebabkan dalam beberapa tahun terakhir, perseroan berhasil meraih pertumbuhan kinerja yang cukup baik terlihat dari peningkatan laba bersih dan pertumbuhan arus kas secara signifikan. Selain itu, tingkat utang (leverage) juga masih rendah.

"Pembelian kembali saham ini akan meningkatkan nilai laba bersih per saham dan imbal hasil ekuitas (return on equity/ROE) serta akan menciptakan struktur permodalan yang lebih efisien, demikian pengumuman manajemen hari ini.

Dana Rp 50 miliar akan dipakai untuk keperluan buy back maksimum sampai 0,21% dari total saham yang beredar atau maksimal berjumlah 7 juta saham. Perseroan sudah menunjuk Mandiri Sekuritas untuk menangani keperluan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.