rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Tuesday, July 19, 2011

BTPN Cetak Pertumbuhan Laba Semester I-2011 Sebesar 63%

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mencetak pertumbuhan laba bersih sebesar 63% pada semester I-2011, dari Rp 358,9 miliar menjadi Rp 585,1 miliar dalam setahun terakhir.

Pada saat bersamaan, penyaluran kredit tumbuh 33% menjadi Rp 26,7 triliun dan dana pihak ketiga (DPK) naik 32% menjadi Rp 29,5 triliun. BTPN memiliki rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) sebesar 21,1% per akhir Juni 2011, sehingga masih cukup untuk ekspansi ke depan. 

"Total aset BTPN mencapai Rp 40 triliun atau meningkat sebesar 43% dibandingkan Juni 2010," kata Direktur Utama BTPN Jerry Ng dalam laporannya pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/7).

Dia menambahkan, pertumbuhan kredit yang cukup pesat tetap didukung dengan penerapan asas kehati-hatian, yang tercermin dari rendahnya rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) net sebesar 0,47%, sehingga menempatkan perseroan sebagai salah satu bank dengan NPL terendah di industri perbankan.

"BTPN akan tersebut melakukan pemberdayaan mass market sekaligus menjaga pertumbuhan dan kualitas bisnis, kecukupan modal, kehati-hatian, serta efisiensi yang tepat, secara terintegrasi untuk terus dapat membukukan kinerja prima berkelanjutan," tegas dia.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.