rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Monday, February 21, 2011

Indosiar Segera Merger dengan SCTV

Pemilik stasiun Indosiar, yakni Grup Salim akhirnya memutuskan untuk menggabungkan usaha PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dengan  PT Surya Citra Media Tbk (SCTV) yang merupakan anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Pengumuman rencana itu disampaikan oleh Direktur Utama Indosiar Handoko dalam keterbukaannya informasinya kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (21/2). Menurut Handoko, rencana merger Indosiar dengan SCTV telah diputuskan dan disetujui oleh dewan komisaris IDKM pada 18 Februari 2011.

"Dewan Komisaris perseroan pada rapat dewan komisaris Jumat 18 Februari 2011 sebagaimana tertuang dalam berita acara rapat dewan komisaris No.01/IKM-BOC/II/2011 mendukung rencana merger tersebut sepanjang dilakukan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutur Handoko.

Namun, Handoko belum memaparkan bagaimana skema merger tersebut, apakah dengan melakukan tukar saham atau saham IDKM dibeli oleh SCTV atau EMTK. Sebelumnya, beredar berita bahwa pemilik TV5 Filipina ingin mengakuisisi Indosiar. TV5 sebetulnya juga dimiliki oleh Grup Salim. Indosiar juga sempat diminati oleh Chairul Tanjung, pemilik Trans TV dan Trans Tujuh. Namun minat Chairul Tanjung itu terganjal oleh ketidaksepakatan harga dan keengganan pemilik Indosiar untuk menjual sahamnya. 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.