rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Thursday, February 10, 2011

Charoen Pokphand Akuisisi Cipendawa Agroindustri

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) melalui anak usahanya PT Charoen Pokphand Jaya Farm (CPJF) mengakuisisi 105.866 saham atau 99,99% dari modal yang ditempatkan dalam PT Cipendawa Agroindustri Tbk (CPDW) dari PT Cipendawa Agro Lestari (CAL).

Nilai akuisisi mencapai Rp 20 miliar dan Rp 800 juta di antaranya telah dibayarkan oleh CPJF saat penandatanganan akta jual beli. Pelunasan pembayaran akan dilakukan jika prasyarat yang ditentukan telah terpenuhi.

"Perseroan telah telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan CAL induk usaha CA, pada 8 Februari 2011," kata Direktur Charoen Pokphand Indonesia Eddy Dharmawan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (10/2).

Cipendawa Agroindustri adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha pembibitan anak ayam usia sehari komersial berlokasi di Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi.
"Akuisisi ini untuk meningkatkan kapasitas produksi dari kegiatan usaha pembibitan anak ayam usia sehari yang saat ini sudah dijalankan CPJF," tambahnya.

Dia juga menuturkan jika transaksi ini bukan merupakan transaksi afiliasi dan tidak mengandung benturan kepentingan. Selain itu, transaksi ini juga bukan merupakan transaksi material.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.