rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Friday, December 3, 2010

Rekomendasi Beberapa Sekuritas, 3 Desember 2010


Berikut rekomendasi empat sekuritas ternama untuk perdagangan Jumat, 3 Desember 2010, termasuk saham-saham yang patut dicermati para investor.

1. E-Trading Securities
Pada perdagangan kemarin, IHSG kembali menguat 75 poin (2,09%) di kisaran level 3.694. Jika kita lihat dari RSI, IHSG masih berada dalam area bearish, tetapi mengalami rebound. Hari ini, kita dapat melihat apakah garis RSI 50 dapat ditembus. Jika IHSG tidak dapat menembus garis RSI, ada kemungkinan terjadi profit taking dan harga saham akan terkoreksi, walaupun secara jangka panjang IHSG masih bullish. Saat ini, IHSG mempunyai resistance di level 3.710 dan resistance 2 di level 3.733. Sedangkan support di kisaran 3.630, sehingga IHSG hari ini akan berada dalam kisaran 3.630–3.733. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BJBR, AKRA, BBTN, dan INTA.

2. Trimegah Securities
IHSG berhasil melanjutkan rally yang berlangsung di tengah penguatan bursa regional. Didukung membaiknya minat beli dari pelaku pasar, khususnya investor asing yang mulai membukukan net buy, dapat menopang laju kenaikan IHSG. Diharapkan IHSG mampu bertahan di atas level 238,2% fibonacci projection, yang menjadi support-nya seiring tren kenaikan yang terbentuk dari stochastic. Hari ini, indeks diperkirakan bergerak pada kisaran 3.675-3.727, dengan saham pilihan JSMR, PGAS, dan SMGR.

3. Kresna Securities
IHSG kembali melanjutkan penguatan seiring membaiknya sentimen global. IHSG berpeluang menguji kembali level tertinggi dan bergerak di kisaran 3.660-3.750. Saham pilihan antara lain BBRI dan INTP.

4. Woori Korindo Securities
Dalam dua hari berturut-turut, IHSG menguat lebih dari 2% dan akhirnya kembali berada di atas level median bolinger band untuk mematahkan pola downtrend yang dibentuk pada koreksi tiga hari sebelumnya. Dengan melihat kondisi RSI yang penguatannya mulai berada di atas 50 dan stochastic oscilator yang berhasil membentuk pola golden cross, IHSG berpeluang menjaga momentum positifnya sepanjang tidak ada gejolak yang berarti dari isu global maupun regional. Kami perkirakan IHSG bergerak pada kisaran level 3.657-3.727, dengan saham pilihan BUMI, INDF, MPPA, HRUM, dan BJBR.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.