rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Monday, October 18, 2010

PT Timah Targetkan Produksi 60 Ribu Ton

PT Timah Tbk tahun ini menargetkan produksi bisa mencapai 60 ribu ton, meningkat dibandingkan tahun 2009 sebesar 50 ribu ton, dengan memperbaiki sistem kerja.
"Target maksimal produksi pada 2010 sebesar 60 ribu ton. Jika tercapai 45 ribu ton saja sudah merupakan hasil yang cukup bagus, melihat kondisi sekarang ini," kata Bagian Humas PT Timah Tbk Wirtza Firdaus, di Pangkalpinang, Senin (18/10).

Menurut dia, PT Timah memiliki sejumlah kapal keruk untuk memproduksi biji timah di laut, namun operasionalnya tergantung dengan kondisi cuaca.  "Kondisi cuaca sekarang cukup ekstrim, sehingga menjadi hambatan dalam menjalankan aktivitas pengerukan timah di laut," ujarnya.

Ia mengatakan, ada kapal keruk yang tidak bisa beroperasional karena gelombang tinggi dan angin kencang sehingga menjadi kendala dalam memenuhi target produksi. "Namun demikian, kami optimistis target produksi bisa tercapai hingga akhir tahun atau setidaknya produksi pada 2010 mencapai 45 ribu ton," jelas dia.

Ia juga menjelaskan, ekspor timah pada 2009 sebesar 120 ribu ton yang berasal dari PT Timah, Kobatin, dan sejumlah perusahaan smelter (perusahaan biji timah) lainnya. "PT Timah pada 2009 memproduksi sebanyak 50 ribu ton, PT Kobatin sebesar 10 ribu ton, sementara perusahaan smelter lainnya mencapai 60 ribu ton," tambah dia.

Ia mengatakan, PT Timah memiliki wilayah kuasa penambangan (KP) terbesar dibanding dengan perusahaan pertambangan lainnya. "PT Timah memiliki KP seluas 450 ribu hektare, sementara kobatin seluas 80 ribu hektare, dan perusahaan smelter lainnya sekitar 10 ribu hektare," jelas Firdaus. Source: Antara

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.