rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Friday, August 20, 2010

BRI Resmi Akuisisi 88,65% Saham Bank AGRO

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) resmi mengakuisisi 88,65% saham PT Bank Agro Tbk (AGRO). Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) ditandatangani pada Kamis, 19 Agustus 2010. Dalam PPJB itu, BRI akan membeli 76% saham milik Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) di secara langsung di Bank Agro.

"Dengan demikian, proses pengambilalihan yang akan dilakukan perseroan merupakan pengambilalihan secara langsung oleh perseroan dari Dapenbun yang adalah pemegang saham pengendali Bank Agro, demikian pengumuman BBRI.

Tujuan pengambilalihan adalah untuk memperkuat posisi perseroan di sektor agrobisnis. Hal ini sebagai perwujudan keberpihakan BRI terhadap pengembangan sektor pertanian dalam arti luas dan pada gilirannya akan memperkuat posisi BRI di segmen UMKM khususnya sektor ekonomi pertanian.

Proses pengambilalihan dilakukan dengan mempertimbangkan masih adanya (1) waran seri I yang dimiliki dan belum dilaksanakan oleh Dapenbun atau pemilik waran seri I lainnya, dan (2) kewajiban perseroan untuk menjual kembali ke publik. Dengan demikian, untuk mencapai kepemilikan saham perseroan di Bank Agro menjadi minimal 76% tersebut di atas, para pihak setuju bahwa pada tahap awal jumlah saham yang akan diambil alih oleh perseroan dari Dapenbun adalah sebanyak 3.030.239.023 saham atau mewakili 88,65% dari total saham Bank Agro.


 

 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.