rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Monday, July 26, 2010

Saham Pilihan Pekan V Juli 2010


Untuk sepanjang pekan ini, investor bisa mencermati pergerakan empat saham yang saya pilih karena memiliki keunggulan fundamental. Keempat saham itu adalah PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT International Nickel Indonesia Tbk (INCO), PT Timah Tbk, dan PT Bank Jabar Banten Tbk.

PGAS dipilih karena pergerakan saham ini boleh dikatakan relatif tertinggal dibandingkan saham-saham blue chips lainnya. Di sisi fundamental, kinerjanya pun tidak diragukan lagi. Kinerja pada semester I-2010 akan sangat kuat berkat kontribusi kenaikan harga gas mulai 1 April 2010 untuk pelanggan industri dan komersial.

    Secara rata-rata, harga gas untuk pelanggan dengan pemakaian di atas 300 ribu m3 per bulan menjadi sebesar US$ 4,30/MMBTU + Rp743 /m3. Rincian harga gas tersebut pun telah disosialisasikan kepada pelanggan di masing-masing wilayah.

     Menurut Kepala Badan BP Migas R Priyono, harga gas untuk industri ditetapkan naik sebesar 15% per 1 April 2010. 

   Saham ini akan mencoba melewati harga Rp 4.200 setelah hari Jumat pekan lalu ditutup di harga Rp 4.150. Jika berhasil, penguatan akan berlanjut ke atas Rp 4.500.


   Saham INCO bakal naik seiring dengan kenaikan harga nikel dunia dan harga minyak mentah. Penjualan perseroan juga masih kuat pada semester I-2010 ini terlihat dari permintaan baja dunia.


  Saham Timah (TINS) juga serupa dengan INCO. Harga TINS sudah berhasil tembus 19.000 untuk pertama kalinya diiringi dengan stok yang kian menipis di London Metal Exchange.


   Terakhir, saham Bank Jabar menyusul kinerja yang kuat. NIM perseroan, sama seperti bank-bank BPD lain, selalu berkisar di atas 7%.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.