rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Friday, July 30, 2010

Mencari Saham dengan Potensi Cuan Gede

Pada musim laporan keuangan seperti sekarang ini, kita harus pandai memilih saham-saham dengan kinerja yang bagus. Ketepatan kita memilih saham yang bagus akan menentukan besar kecilnya keuntungan yang kita peroleh.

Berikut langkah yang bisa dilakukan:
1. Cek dan pelajari publikasi laporan keuangan seluruh emiten atau emiten tertentu yang Anda sukai. Semakin cepat Anda dapat infonya, semakin besar Anda bisa langsung membelinya sebelum harganya keburu naik.


  Untuk melihatnya bisa klik situs Bursa Efek Indonesia (klik disini) atau jika tidak ada laporan emiten yang Anda cari, klik disini halaman demi halaman.

2. Anda harus cek pertumbuhan laba bersih, laba usaha, pendapatan, dan laba per sahamnya dari emiten yang ingin Anda beli sahamnya. 

  Setelah itu, Anda harus cek harga saham emiten itu, apakah sudah naik tinggi atau belum. Anda bisa akses http://finance.yahoo.com (atau klik disini). Masukkan kode emitennya (dibawah tulisan Home, kiri atas layar Anda) diakhiri dengan simbol (.jk), seperti bmri.jk, indf.jk, dan lain-lain.

3. Jika Anda memiliki fasilitas online trading, cek apakah banyak investor asing yang membeli saham ini atau justru menjualnya. 

  Jika banyak yang memborong, pasti harga akan mengarah naik. Sebaliknya, jika berbagai pihak menjual pasti harga mengarah turun. 


Demikian, semoga berguna.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.