rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Thursday, July 22, 2010

Amazing Movement BJBR and YU

Amazing movement atau pergerakan sangat elegan ditunjukkan saham BJBR dan broker YU atau CIMB GK Securities Indonesia. Jika pada pagi hari hingga pukul 10.00 WIB, broker YU masih doyan menjual dengan net selling sekitar 4 ribuan (beli 25 ribuan lot), kini satu jam kemudian berbalik menjadi pemborong terbesar, yakni 101.153 lot di harga Rp 1.112/saham.

Broker YU hanya menjual 27.028 lot sehingga mengantungi pembelian bersih 74.125 lot.

Urutan kedua ditempatin Deutsche Securities sebanyak 28.567 lot dengan harga rata-rata Rp 1.103 dan menjual 11.200 lot di harga Rp 1.128/saham.

Broker ketiga CLSA Indonesia beli 10 ribu lot di harga Rp 1.078 tanpa menjual sama sekali.

YU Penjamin Emisi

Uniknya, YU adalah salah satu dari penjamin emisi Bank Jabar, selain Bahana Sekuritas. Jadi, ada dua motif kenapa YU memborong saham Bank Jabar. Pertama, nasabah YU sudah habis menjual saham yang diperolehnya ketika IPO. Kedua, YU mengetahui kinerja Bank Jabar pada semester I ini.
     Presiden Direktur CIMB Securities Indonesia Bernard Thiem, di Jakarta, 7 Juli 2010, mengatakan, pesanan saham IPO Bank Jabar telah mengalami kelebihan permintaan (oversubscribe) sebanyak lima kali.
     "Banyak permintaan dari (investor) Amerika Serikat dan Eropa," kata  Bernard.
     Ia menambahkan, permintaan tersebut kebanyakan dari investor institusi. Hal yang sama juga terjadi pada permintaan investor lokal.












































0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar soal artikel-artikel blog ini.